Cara Membuat Website Dengan HTML

Membuat website Anda sendiri lebih mudah daripada kebanyakan orang berpikir.Dari pandangan tingkat tinggi, Anda hanya perlu 2 hal: HTML kode dan web browser untuk melihatnya. Jika Anda memiliki kode Anda sendiri, salin ke notepad atau editor teks dan menyimpannya di komputer Anda sebagai index.html. Kemudian gunakan web browser untuk membukanya. Dan begitulah, sebuah website yang berisi satu halaman web.

Ini adalah gambaran sangat sederhana dari sebuah website. Mari masuk ke detail lagi.Mari kita lihat apa beberapa HTML sampel terlihat seperti:



<html>
<head>Halaman <title> Pertama </ title></ Head><body>

Ini adalah website pertama saya. Ia hanya memiliki satu halaman! Yang ini <br />Ini adalah link pertama saya untuk 



<a href="http://www.google.com"> Google </ a>.</ Body></ Html>

Mari kita asumsikan Anda menggunakan kode di atas dalam file index.html. Anda kemudian dapat menggunakan browser (misalnya Internet Explorer atau Firefox) untuk membuka file ini dan Anda akan melihat:Ini adalah website pertama saya. Ia hanya memiliki satu halaman: Yang satu ini!Google <- baris ini hyperlink ** Hyperlink berarti Anda dapat klik dan akan membawa Anda ke lokasi lain. Hyperlink biasanya muncul dalam warna yang berbeda dan format dari teks biasa.Pada titik ini, hanya Anda yang dapat melihat website ini. Kebanyakan dari kita ingin ini di internet untuk semua orang untuk melihat. Sekarang, kenyataannya adalah, Anda dapat menggunakan komputer Anda sendiri untuk meng-host website ini (sederhana) untuk semua orang untuk mengakses di internet, tapi, aku berani mengatakan bahwa hampir tidak ada orang melakukan itu. Apa "semua orang" biasanya dilakukan adalah meletakkan file ini di web host dan membiarkan perusahaan web hosting memegang website Anda (alias web hosting).Web hosting biasanya biaya uang, tetapi, Anda dapat melakukannya secara gratis juga. Tapi, ada satu hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu, Anda harus menentukan nama situs web. Menggunakan contoh di atas Google, nama mereka dari website ini google.com. Anda perlu untuk datang dengan nama website yang tidak ada orang lain telah mengambil dan kemudian mendaftarkannya menggunakan perusahaan pendaftaran nama domain.Setelah Anda melakukan itu, maka Anda harus memberitahu perusahaan pendaftaran nama domain untuk menunjuk ke perusahaan web hosting Anda.Kemudian Anda meletakkan file-file Anda pada perusahaan web hosting di direktori dimana file website yang seharusnya. Mereka akan memberitahu Anda saat Anda membuka rekening atau memiliki dokumentasi di atasnya. Seringkali, direktori untuk menempatkan file dalam disebut: / public_html /.Akhirnya Anda dan orang lain dengan akses internet dapat melihat isi website Anda dengan mengetikkan alamat website Anda.Mari kita meringkas semua yang di atas dan menaruhnya dalam rangka:

  • Tentukan nama untuk website Anda
  • Pendaftaran dengan perusahaan pendaftaran domain (registrar domain alias)
  • Cari perusahaan web hosting dan pilih salah satu web hosting paket
  • Beritahu pendaftar domain untuk menunjuk ke web hosting perusahaa
  • Masukan file html Anda pada perusahaan web hosting.
  • Gunakan browser untuk mengetikkan nama situs Anda sehingga Anda dan orang lain dengan akses internet dapat melihatnya


Sekarang, pendaftaran domain perusahaan dan perusahaan web hosting dapat dikelola oleh perusahaan yang sama. Misalnya GoDaddy dapat mendaftarkan nama domain Anda dan host website Anda. Dan banyak perusahaan hosting dapat melakukan ini juga. Mereka sebenarnya mungkin memiliki kemitraan dengan perusahaan lain untuk memungkinkan Anda untuk melakukan semuanya dalam satu tempat.


Ini hanya gambaran tentang bagaimana seseorang dapat membuat website sendiri menggunakan kode HTML Anda. Dalam contoh ini Anda hanya punya satu file menggunakan HTML, tetapi, jika Anda mendapatkan kode dari orang lain dengan beberapa file, semua yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan semua file pada perusahaan web hosting Anda.


Jika Anda memiliki beberapa file yang diperoleh dari orang lain, Anda perlu memeriksa apakah file Anda memiliki PHP atau Windows (ASP,. NET) kode dan pastikan paket hosting Anda mendukung file Anda.Saat ini, Anda tidak perlu menulis HTML Anda sendiri. Ada aplikasi visual yang yang dapat membuat HTML untuk Anda dan menghemat waktu belajar HTML.


Dan sebagian besar perusahaan juga akan melakukan semua langkah pendaftaran, web hosting, domain pointing, desain web, dan langkah lain yang disebutkan di atas semua dalam satu proses bagi Anda untuk membuatnya semudah mungkin. Anda hanya perlu mengetahui nama domain yang Anda inginkan.


Jika Anda menggunakan perusahaan yang melakukan segala sesuatu di satu tempat, Anda akan menemukan bahwa menyiapkan sebuah situs web cukup mudah. Ketika Anda mendapatkan lebih berpengalaman, Anda akan dapat menemukan bahwa Anda akan menggunakan dua atau lebih perusahaan yang terpisah untuk pekerjaan Anda. Sampai saat itu, mempelajari langkah-langkah di atas dan menggunakan sebuah perusahaan yang melakukan segala sesuatu di satu tempat dan Anda akan memiliki website Anda dalam waktu kurang dari satu hari.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.